Jumat, 03 September 2010

Zack Fair


Zack Fair adalah karakter dalam game Final Fantasy VII. Meski tidak muncul secara jelas, namun Zack memiliki peranan yang cukup penting, utamanya menyangkut masa lalu dan kepribadian Cloud Strife.



Latar belakang

Zack adalah seorang anggota SOLDIER 1st Class. Ia berasal dari Gongaga, sebuah desa kecil yang terletak di tengah hutan. Bertahun-tahun silam ia berangkat menuju Midgar untuk menjadi seorang anggota SOLDIER. Zack berhasil lulus dalam tes masuk dan dengan cepat meraih posisi 1st Class, namun sebelum sempat menunjukkan aksinya perang telah berakhir. Karenanya ia selalu menerima misi-misi yang diberikan padanya.

Sifat

Zack adalah karakter yang cenderung easy going, ia bahkan tetap tersenyum dalam situasi kritis sekalipun. Sifat lainnya yang menonjol adalah kesetiakawanannya yang tinggi dan rasa percaya dirinya yang tinggi.

Hubungan dengan karakter lain

Saat di Midgar Zack berteman dengan Cloud. Berbeda denan Zack, Cloud sendiri gagal dalam tes masuk dan hanya menjadi prajurit biasa. Cloud sendiri nampaknya menyimpan rasa iri sekaligus kekaguman pada Zack, terbukti gaya bertarungnya banyak diadaptasi dari gaya bertarung Zack. Saat dimanipulasi oleh sel Jenova, Cloud juga mengambil sebagian kenangannya akan Zack dan menjadikannya sebagai kenangannya sendiri. Pedang Buster Sword yang digunakan Cloud di awal game adalah pedang yang sebelumnya digunakan Zack.

Zack juga menjalin hubungan asmara dengan gadis penjual bunga bernama Aerith atau Aeris Gainsborough, ia bahkan sempat menulis surat ke orang tuanya mengenai gadis itu. namun setelah misi ke Nibelheim, ia kehilangan kontak dengan Aerith. Selain itu Tifa juga mengenal Zack selama misi di Nibelheim 5 tahun silam.

Pemunculan

Dalam game Final Fantasy VII, Zack hanya muncul dalam beberapa dialog, misal dialog dengan orang tuanya di Gongaga. Zack juga muncul dalam flashback tragedi Nibelheim, atau flashback setelah Zack mengunjungi basement Shinra Mansion di Nibelheim. Dalam flashback dikisahkan Zack berhasil melarikan diri sambil membawa Cloud, namun dalam pelariannya ia tewas terbunuh di dekat Midgar.

Kisah lebih lengkap mengenai peran Zack dalam tragedi Nibelheim dan pelarian mereka terangkaum dalam OAV singkat berjudul Last Order. Zack juga muncul sekilas dalam film Final Fantasy VII: Advent Children. Zack juga merupakan peran sentral dalam game berjudul Crisis Core: Final Fantasy VII.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar